kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pimpin Apel, Wabup Maros Minta OPD Tingkatkan Inovasi

banner 468x60

KabarMakassar.com — Mengawali tahun 2023 Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari memberi tantangan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melahirkan inovasi dalam program kerjanya.

Hal itu disampaikan Suhartina saat memimpin apel di Lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (02/01).

Pemprov Sulsel

Ia juga meminta seluruh perangkat daerah wajib menyukseskan program kerja yang telah direncanakan.

"Saya juga meminta agar para pimpinan perangkat daerah untuk selalu berinovasi baik dalam lingkup unit kerjanya masing-masing maupun dalam hubungannya dengan pengembangan kerjasama,” katanya

Hersebut perlu dilakukan sebab kebutuhan dan tuntutan masyarakat dari tahun ketahun terus meningkat.

Sementara kemampuan keuangan daerah sangat terbatas.

"Untuk itu, ditahun ketiga periode pembangunan jangka menengah ini, harus lebih memfokuskan diri guna mewujudkan target-target akhir periode pembangunan jangka menengah daerah,” bebernya.

Hati sapaan akrabnya menegaskan untuk awal Januari semua OPD harus tancap gas kembali untuk pencapain program visi misi Bupati-Wakil Bupati 2021-2026.

“Prosesnya harus jelas dan tepat, sehingga pada akhir tahun anggaran nanti akan menghasilkan kinerja baik dan tuntas sesuai target,” tegasnya.

Beberapa minggu yang lalu memang ketua Kwarcab Maros itu menyidak kantor-kantor OPD.

OPD yang disidak adalah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kunjungan Suhartina untuk mengambil data progres program dari visi-misi Bupati-Wakil Bupati 2021-2026.

“Kunjungan saya dalam rangka ingin melihat capaian visi misi dan janji politik saya bersama pak Bupati pada dinas-dinas,” ujar ketua Golkar Maros ini.

Suhartina juga melihat janji-janji politik mana yang telah, akan dan belum direalisasikan di OPD-OPD.

"OPD harus benar-benar memahami secara utuh sekaligus menerjemahkan visi misi bupati dan wakil bupati," ujarnya.

"Targetnya mereka mampu mengimplentasikan melalui setiap kegiatan di masing-masing instansi. Kami sudah berjalan dua tahun sehingga progres capaian visi misi seharusnya sudah kelihatan,” bebernya.

PDAM Makassar