kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Sulsel Ingatkan Integritas

Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Sulsel Ingatkan Integritas
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 di Sulawesi Selatan.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah ingatkan terkait integritas jelang Pilkada serentak 2024. Dimana tahapan Pilkada serentak 2024 ditetapkan melalui PKPU melalui Peraturan KPU tentang tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Sulawesi Selatan.

Karenanya, ia berharap KPU di daerah tetap bekerja bersama secara kolektif kolegial untuk persiapan Pilkada. Pasalnya, tahapannya beririsan dengan rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Pemprov Sulsel

Hasbullah juga secara tegas meminta agar para komisioner KPU beserta jajarannya dan KPU kabupaten/kota agar tetap profesional dan menjaga integritasnya menyelesaikan tahapan Pemilu 2024 dan menyongsong Pilkada.

“Harus selalu menjaga integritas dan mempersiapkan fisik dan mental karena tahapan dari Pemilu ke Pilkada terus berlanjut,” ucap Hasbullah, Rabu (6/3).

“Semua program kerja bersama kolektif kolegial di internal komisioner begitu juga di satuan kerja kita yang dikomandoi oleh sekretariat KPU juga tidak ada masalah,” ujarnya.

Terkait PKPU, KPU Sulsel sudah menjadwalkan diawal Maret baru berjalan sambil tetap fokus proses penyelesaian rekapitulasi untuk Pemilu 2024.

Sementara itu, KPU Sulsel sedang menyiapkan data pemilih dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel dan pemilihan bupati/wali kota di 24 kabupaten/kota serentak pada November 2024 mendatang.

Diketahui, Pilkada serentak 2024 menjadi agenda tahun politik diantaranya Pilgub Sulsel, Pilkada Makassar, Parepare, Sinjai, Palopo, Sidrap, Bantaeng, Maros, Enrekang, Barru, Selayar, Jeneponto, Takalar, Soppeng, Pinrang, Bone, Luwu Utara, termasuk Luwu.

PDAM Makassar