kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pilkada Enrekang 2024 : NasDem Siap Usung Yusuf Ritangnga

Golkar Enrekang Tegaskan Usung Kadernya di Pilkada 2024
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua DPD NasDem Enrekang, Sulawesi Selatan, Asman memastikan pihaknya tidak akan membuka penjaringan untuk pilkada serentak 2024.

Dimana partai besutan Surya Paloh itu akan menjagokan kader terbaiknya yakni Yusuf Ritangnga atau YR.

Pemprov Sulsel

Ditegaskan bahwa NasDem akan mengusung sendiri kadernya untuk bertarung pada kontestasi Pilkada, pada Nopember 2024 mendatang.

“Rekomendasi NasDem untuk YR (Yusuf Ritangnga) sudah final, NasDem tidak membuka pintu lagi untuk kader partai lain,” ucap Asman, kepada awak media, Rabu (1/5).

Dijelaskan bahwa sesuai instruksi ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse atau politisi yang akrab dengan akronim nama RMS.

“Ketua DPW kami juga telah memerintahkan kepada seluruh kader NasDem di Enrekang agar mulai mensosialisasikan Yusuf Ritangnga sebagai calon bupati,” kata Asman.

Meski demikian, pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik baik itu secara kepartaian maupun personal untuk mencari wakil yang bisa menopang secara elektoral.

“Kita masih menjajaki komunikasi untuk mencari wakil yang tepat. Tentu yang berkomitmen untuk membawa Enrekang menuju kesejahteraan,” pungkasnya.

Sementara pemilu 2014, Rabu (14/2) lalu, NasDem berhasil menjadi peraup suara terbanyak dengan mengamankan 9 kursi dari total 30 kursi yang diperbutkan.

Dengan raihan tersebut, di Enrekang, hanya NasDem satu-satunya partai yang bisa mengusung sendiri calonnya pada pilkada. Dipersyaratkan, minimal usungan adalah 6 kursi.

PDAM Makassar