kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pilgub Sulsel 2024 : IAS Siap Bersaing di Golkar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pengamat politik menyebut beberapa figur bakal calon gubernur merupakan wajah lama bakal muncul di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. 

Dimana saat ini terkhusus partai Golkar menyiapkan empat figur sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan pada 2024.

Pemprov Sulsel

Ada empat kader antara lain mantan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Ilham Arief Sirajuddin dan Bupati Gowa dua periode Adnan Purichta Ichsan.

Persaiangan partai beringin itu, Ilham Arief Sirajuddin disapa IAS menegaskan merasa mendapat kehormatan dan kepercayaan besar dari partai. Karenanya sebagai kader senior yang taat akan ikuti dan siap menjalankan instruksi tersebut.

"Kepercayaan itu akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya," ujar IAS kepada awak media, Minggu (19/11).

IAS mengaku, dalam menghadapi perhelatan Pilgub Sulsel 2024, pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya, berupaya meningkatkan elektabilitas kepada calon pemilih.

"Satu setengah tahun terakhir ini saya sebagai kader Golkar sudah keliling Sulsel dua kali putaran lebih. Bersosialisasi untuk partai sekaligus status sebagai politisi Golkar untuk Pilgub Sulsel 2024," ujar IAS.

Wali Kota Makassar dua periode itu mengatakan, percaya sepenuhnya pada mekanisme yang dijalankan oleh partai dalam memilih figur yang layak bertarung di Pilgub Sulsel.

IAS mengatakan, pengurus DPP Partai Golkar akan rutin melakukan evaluasi untuk memastikan kader terbaik di Pilgub Sulsel.

"Sebagai kader, saya siap bersaing sehat secara di internal sebagai bakal calon gubernur. Saya juga berkomitmen untuk bahu membahu bekerja untuk kepentingan partai di Pemilu 2024," tegas IAS.

Sementara itu, mantan Walikota Parepare dua periode Taufan Pawe menegaskan pihaknya juga siap menghadapi Pilgub Sulsel 2024.

Meski demikian, Ketua Golkar Sulsel itu menyampaikan saat ini fokus untuk menaikkan kursi di parlemen dan fokus memenangkan Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita selalu konsolidasi untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Dan fokus untuk Pileg 2024," ujar Taufan Pawe kepada kabarmakassar.com.

PDAM Makassar