kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pesta Musik Anak Rantau: Perjuangan Ijal Ricardo Menghadapi Hidup di Negeri Orang

Pesta Musik Anak Rantau: Perjuangan Ijal Ricardo Menghadapi Hidup di Negeri Orang
Ijar Ricardo dalam Konferensi Pers Perta Musik Anak Rantau, di Onkel Johns, Jl Sultan Hasanuddin, Senin (29/4).
banner 468x60

KabarMakaasar.com — Musisi dan Penulis Lagu Ijal Ricardo akan menggelar mini konser bertajuk Pesta Musik Anak Rantau, Selasa (30/4).

Ijal, sapaannya, membeberkan mini konser ini sebagai bentuk motivasi dirinya untuk mereka yang hidup jauh dari orang tua dan harus menghadapi tantangan hidup sendiri di negeri orang.

Pemprov Sulsel

“Ini lebih membahas tentang bagaimana kita hidup, menghadapi hidup sendiri di negeri orang,” ujarnya dalam Konferensi Pers Pesta Musik Anak Rantau, di Onkel Johns Jl Sultan Hasanuddin, Senin (29/4).

Ia membeberkan, akan membawakan karya yang ia tulis berdasarkan kisah nyata yang didapati selama perjalanan merantau.

“Kita akan bawakan lima belas lagu, ada lima lagu yang saya ciptakan sendiri untuk dibawakan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ijal menceritakan awal mula ia memutuskan merantau dari Makassar menuju ibu kota Jakarta, hingga akhirnya menetap lama di Paris, Perancis.

Ijal memulai perjalanannya dari Makassar ke Jakarta tanpa izin dari orang tua, hanya dengan uang terbatas sebesar Rp300 ribu. Dia menaiki kapal pengangkut semen sebagai penumpang gelap untuk mencapai tujuannya.

“Di Jakarta saya mulai ngamen, sampai akhirnya saya sampai di depan menara Eiffel, musik yang membawa saya kemana-mana,” katanya.

Diketahui, Mini konser akan dilaksanakan di Onkel John’s Jl Sultan Hasanuddin dengan tiket seharga Rp50 ribu per orang dengan kuota 200 tiket.

PDAM Makassar