kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Peserta Makassar Half Marathon 2024 Meninggal Dunia di KM 5,68

Peserta Makassar Half Marathon 2024 Meninggal Dunia di KM 5,68
Salah satu peserta Makassar Half Marathon 2024 , A. Pallawagau Galigo (Foto : Int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengumumkan kabar duka terkait peristiwa yang terjadi pada Makassar Half Marathon 2024. Salah satu peserta, A. Pallawagau Galigo, meninggal dunia pada pagi ini, Minggu (2/6).

Kepala Dispora Makassar, Andi Engka, menyebut Almarhum Pallawagau, yang berusia 42 tahun, mengikuti kategori Half Marathon Nasional Master A. Peristiwa tersebut terjadi di Kilometer 5,68 saat almarhum tiba-tiba terjatuh.

Pemprov Sulsel

Tim medis yang terdiri dari Running Doctors dan paramedik di pos bantuan segera memberikan pertolongan pertama.

Dalam waktu singkat, ambulans tiba di lokasi untuk melakukan tindakan medis lebih lanjut di dalam ambulans sembari mengevakuasi almarhum ke Rumah Sakit Primaya. Proses evakuasi ini juga didampingi oleh Koordinator Medis Makassar Half Marathon.

Setibanya di Rumah Sakit Primaya, almarhum langsung mendapat perawatan intensif. Namun, meskipun telah dilakukan berbagai upaya medis, nyawanya tidak dapat diselamatkan, dan almarhum dinyatakan meninggal dunia tak lama kemudian.

“Kami sangat berduka cita atas meninggalnya Bapak A. Pallawagau Galigo. Kami telah menghubungi keluarga almarhum untuk berkoordinasi lebih lanjut mengenai proses pemulangan jenazah. Saat ini, jenazah almarhum telah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman,” ujar Andi Engka.

Lebih lanjut, Engka menyebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis, Running Doctors, paramedik, dan pihak Rumah Sakit Primaya atas upaya maksimal yang telah diberikan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keselamatan dan kesehatan bagi para peserta di ajang-ajang selanjutnya,” tambah Andi Engka.

PDAM Makassar