kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pesan JK saat Anies Kunjungi Pesantren DDI Mangkoso Barru

Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1).  Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan bersama Jusuf Kalla (JK) melanjutkan safari politiknya Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Barru usai berkampanye di Bone.

Dimana Anies didampingi JK berkunjung ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1).

Pemprov Sulsel

Kedatangan Anies dan JK disambut dengan alunan salawat. Teriakan Anies Presidenku dan salam perubahan dilontarkan warga saat menyambut kedatangan Anies Baswedan.

Setibanya di Ponpes DDI Mangkoso, eks Gubernur DKI Jakarta itu bergandengan tangan dengan Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso, Anregurutta HM Faried Wadjedy didampingi mantan Wakil presiden RI.

Dimana Anies dan Jusuf Kalla agendanya yakni peletakkan batu pertama pembangunan Toserba Terpadu Koperasi Atta’awun Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso. Lalu, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Faried Wadjedy.

“Peletakkan batu pertama ini dilakukan oleh Pak Anies sebagai capres. Mudah-mudahan batu nanti beliau meresmikan bangunan ini sebagai presiden,” kata Faried Wadjedy.

Anies dan JK lantas berjongkok untuk meletakkan batu pertama tersebut. Keduanya pun bergantian mengoleskan semen di sekitar pinggiran batu itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Jusuf Kalla dan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia pelaksana kunjungan Anies Baswedan di Ponpes DDI Mangkoso, Ustaz Saparuddin Latif juga turut mendoakan kemenangan Anies Baswedan.

Sementara itu, JK tak lupa memberikan sambutan dialog kebangsaan dan silaturahmi di GOR Kampus 3 putri Bululampang Ponpes DDI Mangkoso itu.

Tokoh asal Kabupaten Bone itu menyampaikan pesannya bahwa bangsa yang maju karena semangat warganya dan kemampuan pemimpinnya.

“Sebagai umat Islam yang baik, tentunya memilih pemimpin itu sederhana, yang pertama jujur, amanah, tabligh dan berakhlakul karimah,”ucap.

Senada dikatakan Ketua Dewan Etik PKS, Sayyid Ruslan Abdullah mengatakan para kader dan simpatisan PKS dan seluruh Caleg PKS hadir di lokasi kunjungan Anies Baswedan.

“Kedatangan Anies ini sangat membahagiakan pendukungnya terutama yang dari PKS. Semoga menjadi berkah kita semua,” ujarnya.

Kunjungan Anies Baswedan di Barru terdapat tiga lokasi. Dimana pertama peletakan batu pertama pembangunan gedung Toserba Terpadu Ponpes DDI Mangkoso di Kelurahan Kiru-kiru, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Kemudian titik kedua yaitu Dialog Kebangsaan di Gor Kampus 3 Putri Bululampang Ponpes DDI Mangkoso.

Dan ketiga berziarah dan penaburan bunga di makam pendiri Ponpes DDI Mangkoso, Anregurutta H Abdurrahman Ambo Dalle.

PDAM Makassar