kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Perwakilan Makassar Tampilkan 30 Kostum di Karnaval Budaya APEKSI

banner 468x60

KabarMakassar.com — Perwakilan Makassar menampilkan sebanyak 30 kostum dalam rangkaian acara karnaval budaya Rakernas Apeksi, Rabu (12/07) malam.

Desainer Kostum, Ario Burnama mengatakan pihaknya menyiapkan 30 kostum yang menampilkan berbagai ikon Kota Makassar dan Sulawesi Selatan seperti kuliner Jalangkote, Bunga Masamba, Rumah Tongkonan, Bunga Mawar hingga Pulau Samalona.

Pemprov Sulsel

30 kostum tersebut dipakai oleh 30 talent model profesional yang berlenggak-lenggok di jalur karnaval sepanjang 200 meter dan disambut meriah oleh para Walikota yang hadir.

"Ada 30 kostum semaunya kita angkat ikon Sulawesi Selatan dan kuliner Kota Makassar," ungkapnya.

Ario mengaku sebagai tuan rumah pihaknya ingin memperkenalkan ikon atau khas Kota Makassar kepada seluruh walikota dari berbagai daerah.

Ia mengaku bangga dapat berkontribusi langsung dan memamerkan hasil kostum karya miliknya.

"Persiapan kami hanya 5 hari kami siapkan non stop ada 14 kostum baru untuk event ini," sambungnya.

Salah satu contoh kostum unggulan yang ditampilkan yakni Pulau Samalona yang dibuat dengan menyulap kain berbentuk kerang dengan warna biru laut yang indah.

Ario menyebut Pulau Samalona merupakan salah satu destinasi unggulan di Makassar yang menyuguhkan pemandangan laut yang indah.

"Salah satu ini juga yang unggul, ini mewakili Pulau Samalona yang indah ada bentuknya itu seperti kerang jadi kita gambarkan semua ikon Makassar melalui kostum," pungkasnya.

Pihaknya pun berharap 30 kostum yang ditampilkan mewakili seluruh ikon Kota Makassar dan Sulawesi Selatan menjadi persembahan baru dan pengalaman bagi para peserta APEKSI.

"Harapannya kita memperkenalkan semua ikon yang ada di Kota Makassar yang disampaikan kesannya melalui dalam kostum," jelasnya.

PDAM Makassar