kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pertama Kali, JCH Bulukumba Ikuti Senam Haji Jelang Pemberangkatan

Pertama Kali, JCH Bulukumba Ikuti Senam Haji Jelang Pemberangkatan
Senam Haji yang didikuti 435 JCH di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba,
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba bekerja sama Dinas Kesehatan Bulukumba meluncurkan Senam Haji. Kegiatan yang diikuti 435 Jemaah Calon Haji (JCH) berlangsung di Lapangan Pemuda Bululumba, Minggu (28/04).

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, yang membuka acara menyampaikan, senam haji ini merupakan pertama kalinya digelar sebelum pemberangkatan haji ke tanah suci Mekkah. Program ini sebagai upaya memastikan kondisi kesehatan jemaah sehat dan bugar.

Pemprov Sulsel

“Kalau jamaah haji dalam kondisi sehat dan memiliki ketahanan fisik yang kuat, maka proses ibadahnya juga akan lebih baik dan lebih fokus menjalankan seluruh ritual-ritual ibadah haji,” jelasnya.

Kepala Kemenag, H Misbah yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa seluruh tahapan persiapan dan pemberangkatan haji sudah dimulai. Termasuk memastikan keseiapan kondisi kesehatan jemaah menghadapi rangkaian ibadah haji.

“Gerakan senam haji ini sudah disusun berdasarkan kajian dari para pakar kesehatan agar bisa diterapkan untuk semua jemaah haji Indonesia dari berbagai kalangan usia muda maupun usia tua,” jelasnya.

Misbah juga mengingatkan seluruh jamaah calon haji untuk senantiasa memelihara kebersamaan dan kepedulian diantara para jamaah.

Rencananya jemaah haji Bulukumba akan diberangkatkan ke Makassar pada 23 Mei 2024. Kemudian diterbangkan ke Mekkah pada 24 Mei 2024.

PDAM Makassar