kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Peringati HUT Ke-49, DPD PPNI Lutim Gelar Berbagai Kegiatan

banner 468x60

KabarLuwu.com — Memperingati Hari Ulang Tahun ke 49, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Luwu Timur menggelar berbagai kegiatan seperti senam bersama, devile, Bakti sosial, dan sunat gratis yang dipusatkan di Lapangan Soekarno-Hatta Malili, Jumat (17/03).

HUT PPNI tahun ini mengusung tema “Gapai Sejahtera dengan profesionalisme”, dibuka Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adnan D. Kasim, mewakili Bupati Lutim.

Pemprov Sulsel

Dihadiri oleh, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Ketua DPD PPNI Lutim beserta pengurus, Ketua Panitia, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Ketua Patelki, Ketua IBI, Pengurus Laboratorium, DPK PKM se-Kabupaten Luwu Timur, RS. PT. Vale dan RSUD I Lagaligo.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Adnan D. Kasim mengatakan, pemerintah daerah sangat mensupport Milad PPNI ke 49 Tahun 2023 ini. Namun, ada beberapa hal yang Ia ingatkan, dimana dari sisi kesehatan, pengakuan pemerintah mengatakan, didalam satu organisasi khususnya di Puskesmas, harus lengkap 9 tenaga kesehatan yang ada.

“Oleh karena itu, baik itu dokter gigi, perawat, Laboratorium, Apoteker, Gizi harus ada didalamnya. Termasuk perawat, apalagi perawat ini jumlahnya sangat besar. Jadi satu potensi yang besar dalam membangun kesehatan,” ucap dr. Adnan.

Kadis Kesehatan ini juga mengungkapkan bahwa, selama covid, yang paling berperan penting adalah teman – teman perawat. “Oleh karena itu, atas nama pemerintah, sangat mensupport dan mendukung teman – teman perawat sehingga Kabupaten Luwu Timur ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dalam Anugerah PPKM Award yang akan diterima pada hari Senin (20/03) mendatang,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya mengingatkan bahwa, pemerintah selalu bersama-sama kita, oleh karena itu, kami juga berharap teman – teman perawat ini agar selalu bersinergi dengan pemerintah karena kita itu adalah satu kesatuan,” pesan dr. Adnan.

Sementara Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman sangat salut terhadap apa yang dilakukan oleh PPNI Lutim, karena ini merupakan salah satu momentum untuk bisa bersilaturahim, bisa bertegur sapa, bisa berbagi pengalaman, dan berbagi pengetahuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Ketua PPNI Lutim yang telah memprakarsai kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan dan kita bisa hadir bersama – sama,” imbuhnya.

Lanjut Hj. Sufriaty, karena ini momennya perawat, jadi jangan khawatir karena yang kita lakukan ini adalah amal – amal jariyah yang Insha Allah akan menolong kita juga di kemudian hari sepanjang kita melaksanakannya dengan ikhlas.

“Sekali lagi saya memberikan apresiasi yang tinggi, dengan kehadiran PPNI ini, merupakan hal yang luar biasa, paramedis, para pelaku kesehatan, yang paling besar karena dikondisi apapun selalu harus ada perawat, di poli apapun harus ada perawat,” tandas Hj. Sufriaty.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty. Selanjutnya, Devile DPK Puskesmas se- Kabupaten Luwu Timur, RSUD I Lagaligo, dan RS. PT. Vale dengan menampilkan yel-yel untuk memikat para dewan juri. Dan dilakukan penyerahan hadiah bagi devile yang meraih juara.

Acara kemudian ditutup dengan peresmian Sekretariat DPD PPNI Lutim yang terletak di Perumahan Bumi Sawita Permai, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lutim, dr. Adnan D. Kasim didampingi Ketua DPD PPNI Lutim, Muhlis Katili, S.Kep. NS.

PDAM Makassar