kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Sulbar Bersama Forkopimda Tanam Ratusan Pohon

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Sulbar Bersama Forkopimda Tanam Ratusan Pohon
Penanaman pohon yang dilakukan forkopimda Sulbar.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar bersama para Forkopimda melakukan aksi penanaman ratusan bibit pohon, Senin (3/6) di Joglo Balanipa Polda Sulbar.

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengapresiasi seluruh pihak yang telah datang berpartisipasi untuk menanam pohon bersama.

Pemprov Sulsel

“Kegiatan ini tentu merupakan wujud dan dukungan bersama untuk melestarikan lingkungan melalui gerakan penghijauan,” kata Pj Gubernur.

Sementara itu, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar mengatakan penanaman pohon ini merupakan wujud bersama, khususnya Polda Sulbar dalam melestarikan negeri untuk mendukung penghijauan sejak dini.

“Kegiatan menanam pohon penting untuk dilakukan, selain membuat lingkungan menjadi hijau. Aksi penanaman pohon ini juga menjadi kesempatan yang baik sebagai momen untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat tentang pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan,” pungkasnya.

Aksi penanaman ini merupakan upaya untuk mengantisipasi perubahan iklim, mencegah kerusakan lingkungan lain dan mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di Sulbar.

Aksi ini, juga merupakan bentuk bentuk komitmen bersama untuk menjaga lingkungan sekaligus pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup.

PDAM Makassar