kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Peringatan Earth Hour di Makassar, Sejumlah Titik Serentak Padamkan Listrik

Peringatan Earth Hour di Makassar, Sejumlah Titik Serentak Padamkan Listrik
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Peringatan Kampanye Global Earth Hour Indonesia yang diinisiasi World Wide Fund for Nature (WWF) menggelar pemadaman listrik serentak atau switch off di sejumlah titik di Kota Makassar, Sabtu (23/03).

Sejumlah titik serentak memadamkan listrik selama 60 menit atau satu jam mulai pukul 20:30 hingga 21:30 WITA.

Pemprov Sulsel

Dari pantauan sejumlah titik maupun hotel serentak memadamkan listrik sebagai langkah mendorong dan mendukung program upaya hemat energi ini.

Koordinator Kota Earth Hour Makassar, Junaedi Jabbar mengatakan gerakan gerakan switch off Light for one Hour ini sudah dilakukan sejak tahun 2011 di Makassar.

Gerakan ini merupakan upaya mendukung kelestarian bumi dan energi keberlanjutan

“Gerakan ini dilaksanakan dengan tujuan konservasi energi berkelanjutan dan komitmen dalam penyelamatan bumi”, ungkapnya.

Dengan tagline #MakassarGelap2024, gerakan Earth Hour berkomitmen dalam penyelematan bumi dan berkontribusi melawan perubahan iklim.

Adapun sejumlah hotel yang ikut memadamkan listrik serentak diantaranya yakni Hotel Dalton, Claro Hotel Makassar, Novotel Makassar, Fourpoints Makassar, The Rinra, Arbor Hotel, Arya Duta, Gammara, Harper, Swiss-Belhotel dan sejumlah titik lainnya seperti Lorong Wisata Sang-Ju Tallo Makassar.

PDAM Makassar