kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Peresmian Rehab RTLH oleh Pangdam XIV Hasanuddin Melalui Vidcom, dihadiri Forkopimda Kepulauan Selayar

banner 468x60

KabarSelayar.id – Pangdam XIV Hasanuddin menindaklanjuti arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait kegiatan TNI AD non program yakni bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di masing-masing wilayah yang dirangkaikan pemberian sembako kepada anak yatim dan anak stunting di Kelurahan Benteng. Selasa (11/04).

Acara peresmian Rehab RTLH dan pemberian sembako ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. Saiful Arif dan Forkopimda diantaranya Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Kajari Selayar Hendra Sarbaini, SH. MH. mewakili Polres Selayar Kabag SDM Polres Selayar AKP Syahyuddin melalu vidcon

Pemprov Sulsel

Selain Forkopimda juga dihadiri beberapa pejabat di jajaran Kodim 1415 Selayar dan pejabat pemerintah lainnya yakni, Danramil 1415-01/Bts Mayor Inf Rusli, Sekcam Benteng Mahmuddin S.sos, Pasi Ter Kodim 1415 Selayar Kapten Arh Danial R, Binmas Benteng Aiptu Andi Baso, Andi Momang S.sos mewakili Lurah Benteng, Babinsa Benteng Serka Sudirman, dan Kepala Lingkungan Bua-Bua Abd Samad Gani.

Daeng Larik sebagai penerima bantuan RTLH itu, merupakan warga Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar dan saat ini rumahnya telah selesai rehab total yang dikerjakan oleh jajaran Kodim 1415 Selayar dan dibantu masyarakat setempat.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, rehab telah selesai dikerjakan, maka hari ini kami bersama Dandim 1415 Selayar Launching RTLH dan sekaligus penyerahan kunci rumah secara simbolis.

“Acara penyerahan kunci rumah RTLH serta pemberian bantuan sembako kepada warga setempat kita laksanakan ini, disaksikan oleh para pejabat utama Kodam, Korem dan Forkopimda yang berada di wilayah masing-masing melalui Video Conference (Vicon),” ungkap Pandam.

Sementara itu Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan bahwa kegiatan non program TNI AD ini perintah dari Kasad dan Panglima Kodam XVI Hasanuddin, kami di Satuan Kodim 1415 Selayar bekerja dengan wujud nyata dalam pembangunan RTLH bagi warga kurang mampu.

"Kami apresiasi, berterima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah membantu Kodim Selayar dalam pelaksanaan rehab RTLH, termasuk Koramil 01. Semoga pemilik rumah yang telah mendapatkan bantuan RTLH merasakan kenyamanan dan manfaatnya ,” ucap Dandim.

Sementara penerima bantuan RTLH, Daeng Larik sangat berterima kasih kepada Dandim 1415 Selayar dan Pemerintah serta semua pihak yang telah membantu merehab rumahnya yang sebenarnya  tidak layak huni hingga layak untuk ditinggali dengan nyaman.

PDAM Makassar