kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Perayaan Ibadah Imlek di Makassar, Jemaat Doa Panjang Umur dan Rezeki

banner 468x60

KabarMakassar.com — Ratusan jemaat Tionghoa melakukan peribadatan perayaan tahun baru Imlek 2023 di Klenteng Xian Ma, Jalan Pattunuang, Makassar, Minggu (22/01).

Dari pantauan team KabarMakassar.com, ratusan jemaat silih berganti memasuki Klenteng Xian Ma dan melakukan ritual peribadatan dan doa.

Pemprov Sulsel

Salah satu jemaat, Linda mengaku menyematkan doa panjang umur, kesehatan dan limpah rezeki dalam peribadatan perayaan tahun baru Imlek 2023.

"Yah doa dipanjangkan umur, diberikan kesehatan, limpah rezeki," ungkapnya.

Linda mengaku perayaan Imlek tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana peribadatan dilakukan bebas tanpa pembatasan jarak.

Selain itu kata dia, perayaan Imlek tahun ini lebih ramai dan meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Berbeda yah karena tahun lalu sepi dan PPKM juga jadi kita terbatas mau kumpul keluarga dan ibadah juga terbatas. Sekarang ini kita bebas," bebernya.

Tidak hnaya itu, ia menjelaskan bahwa rangkaian perayaan Imlek bakal kembali digelar di tanggal 29 Januari mendatang dan perayaan puncak pada tanggal 5 Februari 2023.

"Jadi rangkaiannya itu banyak, tanggal 29 itu ada peribadatan dan di tanggal 1 dan 5 juga itu ada rangkaian puncak," jelasnya.

 

PDAM Makassar