kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Peran Aktif Warga Bantu Rehab Masjid TMMD ke-120 Kodim Selayar

Peran Aktif Warga Bantu Rehab Masjid TMMD ke-120 Kodim Selayar
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pengerjaan rehab Masjid Nurul Amin Dusun Buki-buki Selatan Desa Bonea Timur yang merupakan sasaran tambahan TMMD ke-120 Kodim 1415/Selayar kini telah memasuki tahap finishing hingga hari ke-25, Minggu (2/6).

Koptu Kamiruddin yang dipercaya sebagai kepala tukang pada sasaran rehab Masjid ini mengungkapkan bahwa saat ini pengerjaan telah masuk tahap pengecatan dan diperkirakan akan rampung dalam 1 atau 2 hari kedepan.

Pemprov Sulsel

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika selama proses pengerjaan dari awal pembongkaran sampai saat ini, personil Satgas tidak pernah menemui kendala yang berarti karna setiap harinya warga sekitar bergantian untuk datang membantu.

”Mereka (warga) setiap hari bergantian membantu kami bekerja, kami tidak pernah memaksa mereka untuk datang membantu karna kami tau mereka rata-rata adalah petani yang harus bekerja di kebun ” terangnya.

Dari pantauan kami dilapangan, memang sangat jelas terlihat peran aktif warga Dusun Buki-buki Selatan dalam membantu pengerjaan rehab Masjid ini, selain bapak-bapaknya yang ikut bekerja, ibu-ibunya juga tak mau kalah dengan dukungan logistiknya yakni kopi dan kue yang mereka hidangkan setiap hari.

Salah satu ibu-ibu setempat, Israwati yang kami sempat konfirmasi mengatakan jika hidangan yang mereka bawa ke Masjid merupakan bentuk dukungan dan rasa terimakasih dari mereka kepada Satgas TMMD yang telah merehab Masjid mereka.

PDAM Makassar