kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pengantar CJH Asal Jeneponto Padati Asrama Haji Sudiang

banner 468x60

KabarMakassar.com — Ratusan warga yang merupakan pengantar Calon Jemaah Haji (CJH) asal Jeneponto memadati Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa (20/06) dini hari.

Dari pantauan, ratusan warga memadati halaman depan dan pintu masuk ke Asrama Haji hingga membuat kemacetan panjang.

Pemprov Sulsel

Para warga tersebut mengantar CJH asal Jeneponto mulai dari memasuki Asrama Haji Sudiang pada Senin (19/06) hingga menunggu pemberangkatan jemaah pada Selasa (20/06) dini hari.

Petugas Haji, Haryono mengatakan sebanyak 343 jemaah asal Jeneponto yang tergabung dalam pemberangkatan kloter 4 bersama 26 jemaah asal Wajo dan 19 jemaah asal Makassar.

"Ini kloter 40 sekarang jemaah asal Jeneponto, Wajo dan Makassar," ungkapnya.

Ratusan pengantar CJH tersebut bahkan rela tidur diatas rumput di halaman Asrama Haji Sudiang Makassar demi melihat keluarga dan kerabat mereka berangkat menunaikan haji di Tanah Suci Mekah.

Bahkan, para warga tersebut sempat memaksa masuk ke dalam asrama, tempat CJH berisitirahat.

Namun para petugas senantiasa menjaga keadaan tetap kondusif dan mengimbau para warga untuk tidak melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Pemandangan warga memaksa masuk untuk bertemu keluarga yang akan berangkat haji juga tampak pada saat proses keberangkatan.

Tak sedikit warga yang mencoba membuka pintu bus jemaah yang akan berangkat demi berpelukan dengan kerabat keluarga mereka.

Diketahui para CJH kloter 40 diberangkatkan pada Selasa (20/06) pukul 01:30 dini hari dengan nomor penerbangan GIA 1138 dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Internasional Jeddah Arab Saudi.

PDAM Makassar