kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemuda Pulau Barrang Lompo Ikuti Pelatihan Soft Skill Dispora Makassar

Pemuda Pulau Barrang Lompo Ikuti Pelatihan Soft Skill Dispora Makassar
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Pemuda dan Olahraga berkolaborasi bersama Duta Pemuda Kota Makassar menggelar kegiatan Pelatihan Soft Skills Pemuda Pulau yang dirangkaikan dengan Appattasa Vol. 3 Beach Clean Up pada Sabtu-Minggu, 25-26 Mei 2024 di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

Appatasa Vol 3 ini dilaksanakan pada hari pertama, yang juga berkolaborasi dengan SOD (Sangkarrang Ocean Dive).

Pemprov Sulsel

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi contoh serta mengedukasi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk memiliki tingkat kesadaran dan memiliki sikap peduli terhadap kondisi lingkungan, khususnya pada kebersihan perairan dan pesisir.

Selanjutnya pada hari kedua, diadakannya Pelatihan Soft Skill untuk Pemuda Pulau berupa Public Speaking Class, Talkshow dengan tema Kepemudaan dan Lingkungan, serta hadirnya Workshop Pelatihan IT yang dirangkaikan dengan lomba desain yang merupakan implementasi agar para peserta pemuda tidak hanya diberi teori namun juga praktek.

Kegiatan ini menghadirkan 100 orang peserta Pemuda Pulau Barrang Lompo, dan dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, A. Tenri Lengka Bau Djemma yang sekaligus berkesempatan menjadi salah satu narasumber dari kegiatan Pelatihan Soft Skills Pemuda Pulau.

“Saya sangat mengapresiasi kepada teman-teman Duta Pemuda Kota Makassar karena melalui kegiatan ini para pemuda di pulau mendapatkan peluang yang sama dengan pemuda di perkotaan dalam pendidikan dan pembangunan mental maupun karakter. Para pemuda di pulau juga memiliki potensi yang luarbiasa, oleh karenanya kita harus membantu mengembangkan potensi yang ada, agar ini dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi para masyarakat atau pemuda pesisir”, ungkap Plt Kadispora Makassar, A. Tenri Lengkap Bau Djemma

Selain itu beberapa narasumber lainnya juga seperti Ketua Sangkarrang Ocean Dive Syahrul Harijo dan Ketua KNPI Kota Makassar Hasrul Kaharuddin.

“Kami dari KNPI Kota Makassar juga sangat mengapresiasi dalam memfasilitasi kegiatan kepemudaan seperti ini”, pungkas Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin.

PDAM Makassar