kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemprov Sulsel Bangun Teknologi Arsinum di Bulukumba

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu sasaran penyediaan prasarana, sarana, serta utilitas (PSU) air siap minum (arsinum) oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyediaan arsinum ini melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) menjadi salah satu fokus program prioritas Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Pemprov Sulsel

Di tahun 2023 ini, dari 11 titik pembangunan arsinum, salah satunya berlokasi di Kabupaten yang akrab disebut Butta Panrita Lopi.

“Tahun 2023 ini, kita akan membangun penyediaan teknologi pengolahan air siap minum (arsinum) dari 11 unit, salah satunya di Bulukumba. Rencananya akan dibangun di Kawasan Pesisir Lingkungan Gusunge, Kelurahan Kalumeme, Kecamatan Ujungbulu,” kata Gubernur Andi Sudirman.

Selain itu, teknologi pengolahan arsinum juga telah dirasakan oleh masyarakat di Pulau Liukang Loe.

“Alhamdulillah, tahun kemarin juga telah dibangun teknologi arsinum di Pulau Liukang Loe, Desa Bira, Kecamatan Bontoharu. Dan masyarakat telah menikmati manfaatnya,” tuturnya.

Dimana dalam menghadirkan PSU arsinum ini, pihaknya akan menyasar masyarakat wilayah kepulauan, pesisir, dan daerah rawan air minum layak dan aman.

 

 

 

 

PDAM Makassar