kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkot Makassar Ramaikan MTQ Sulsel di Takalar

Pemkot Makassar Ramaikan MTQ Sulsel di Takalar
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membawa  70 delegasi peserta MTQ XXXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar. Mereka akan bersaing dalam 49 cabang lomba yang diselenggarakan.

Kabag Kesra Makassar Muhammad Syarif berharap dapat membawa nama baik kota Makassar.

Pemprov Sulsel

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi sarana untuk menyebarkan Islam, terutama dalam membumikan Al Quran, baik di Kota Makassar maupun di seluruh Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkot Makassar telah berupaya keras dalam menyebarkan Islam dengan membumikan Al Quran.

“Melalui kegiatan ini, kami sekali lagi menggarisbawahi pentingnya membumikan Al Quran di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar,” bebernya.

Dia juga memohon doa dan dukungan dari warga Makassar agar MTQ tahun ini dapat membawa kota tersebut meraih prestasi seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kami berharap dapat memanfaatkan seluruh potensi yang ada dan mempersembahkan kemenangan bagi Kota Makassar dalam lomba ini,” tandasnya.

Delegasi dari Kota Makassar terdiri dari berbagai cabang lomba, termasuk tilawah, qiraat, Hafiz-Hafizah, tafsir dalam bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia, serta kompetisi kaligrafi dan cerdas cermat. Kolaborasi antara Kementerian Agama dan Pemerintah Kota Makassar menegaskan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan kebudayaan di tingkat regional

PDAM Makassar