kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkot Makassar-IKA Unhas Kirim Bantuan Korban Banjir Sulsel

Pemkot Makassar-IKA Unhas Kirim Bantuan Korban Banjir Sulsel
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota (Pemkot?)Makassar bekerja sama dengan Pengurus Wilayah IKA Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengirimkan tiga truk bantuan logistik ke daerah yang terdampak banjir di Luwu, Sidrap, dan Wajo.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan sejak malam sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan 10 mobil tangki berisi air bersih atas arahan Kapolda Sulsel dan Pj Gubernur Sulsel.

Pemprov Sulsel

Hari ini, bantuan dari Pemkot Makassar dan IKA Unhas Sulsel juga telah dikirimkan dalam bentuk tiga truk berisi bantuan kemanusiaan.

Danny menjelaskan bahwa dari pengalaman menangani banjir sebelumnya di Kota Makassar, kebutuhan utama adalah air minum, makanan siap saji, pampers, pembalut, serta barang-barang lain seperti sarung dan minyak kayu putih.

Bantuan tersebut terdiri dari berbagai jenis, termasuk air mineral, Indomie, gula, popok, biskuit, teh, susu, kopi, dan minuman ringan, yang akan dikirimkan ke Luwu, Wajo, dan Sidrap.

“Hari ini kita berangkatkan 3 mobil truk inflasi yang berisi bantuan kemanusian, kebetulan ibu dari tim PKK juga buat paket dengan sarung, minyak kayu putih juga dalam kondisi banjir seperti ini sangat dibutuhkan,” ungkapnya, Minggu (5/5).

Kolaborasi ini juga melibatkan personel dari berbagai instansi seperti BPBD, Damkar, Satpol PP, relawan dari Unhas, dan tim medis.

Danny juga menyebut pihaknya telah mengirim tiga tim evakuasi dengan tiga perahu karet, yang terdiri dari ahli penyelamatan, evakuasi, dan medis, untuk membantu proses evakuasi di Kabupaten Luwu.

Tercatat bantuan yang dikirim atas kolaborasi Pemkot Makassar dan IKA Unhas Sulsel ialah air mineral gelas 415 dos, air mineral 55 botol, Indomie 488 dos, gula 2 dos popok atau pampers 40 dos dan 32 pcs, biskuit snack 24 dos, teh kotak 5 dos, ultra milk 5 dos, kopi 5 DOS, dan coca-cola 10 pak.

PDAM Makassar