kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Pemkot Makassar Fokus Perbaiki Infrastruktur Pendukung Stadion Sudiang

Pemkot Makassar Fokus Perbaiki Infrastruktur Pendukung Stadion Sudiang
PJ Sekda Makassar, Firman H Pagarra saat ditemui di Balaikota, Senin (13/5).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebagai upaya mendukung pembangunan Stadion Sudiang yang bertaraf internasional, Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) terus melakukan berbagai persiapan.

PJ Sekda Makassar, Firman Pagarra, mengungkapkan bahwa ada beberapa aspek yang menjadi fokus utama dalam persiapan pembangunan tersebut.

Pemprov Sulsel

“Pertama, kami melihat aksesibilitas dari kabupaten/kota lain, termasuk dari Maros dan Gowa. Ini merupakan salah satu hal yang kami bahas bersama dengan Pak Gubernur,” ujar Firman di Ruang Rapat Sekda, Balaikota, Senin, (13/5).

Kedua, lanjut Firman, perbaikan daerah resapan di belakang stadion. Rencananya, akan dipasangkan fasilitas air bersih dan beberapa fasilitas publik.

Firman juga menyoroti perluasan jalan yang menjadi prioritas.

“Kami merancang jalan pendukung menuju Stadion Sudiang, terutama mengingat jalan kesana yang masih terlalu kecil. Ini akan kami anggarkan melalui dana perubahan, untuk memastikan Stadion Sudiang dapat menjadi pusat kegiatan tidak hanya untuk Kota Makassar tetapi juga untuk kabupaten/kota sekitarnya,” jelasnya.

Menanggapi pertanyaan terkait perkembangan anggaran, Firman menyatakan bahwa masih memerlukan informasi detail lebih lanjut.

“Kemarin kami mendapatkan perkiraan anggaran sekitar 200-300 miliar, namun perlu dilakukan kajian lebih lanjut karena selain perbaikan jalan, ada juga perbaikan jalan resapan serta pembebasan lahan yang perlu dilakukan,” ungkapnya

PDAM Makassar