kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkot Makassar dan Mitra Strategis Gelar Program MDC untuk Kendalikan Inflasi

Pemkot Makassar dan Mitra Strategis Gelar Program MDC untuk Kendalikan Inflasi
Pemerintah Kota Makassar melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Bulog meluncurkan program Mini Distribution Center (MDC) di lima pasar rakyat.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota Makassar melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Bulog meluncurkan program Mini Distribution Center (MDC) di lima pasar rakyat pada Kamis (30/5).

Pasar-pasar yang menjadi lokasi program ini meliputi Pasar Terong, Pasar Pa’baeng-Baeng, Pasar Panakkukang, Pasar Sawah, dan Pasar Daya. Program MDC ini bertujuan untuk menstabilkan harga barang pokok serta memastikan ketersediaannya bagi masyarakat.

Pemprov Sulsel

Acara peluncuran dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Wali Kota Makassar, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Bagian Perekonomian, Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, serta perwakilan dari BPS, Bank Indonesia, dan Bulog.

Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kota Makassar sekaligus Ketua Harian TPID Kota Makassar,Firman Hamid Pagarra, menyatakan dukungannya terhadap program MDC ini.

“Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk memastikan kelancaran pendistribusian barang pokok dan stabilitas harga di pasar,” Singkatnya.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Makassar dan Sekretaris TPID Kota Makassar, I Dewa Gede Widya Darma menambahkan program MDC diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan di pasar rakyat.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan ketersediaan pasokan dan harga yang terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Barang pokok yang didistribusikan melalui program MDC ini termasuk beras, minyak goreng, dan gula. Pendistribusian dilakukan setiap hari Kamis mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Dewa menegaskan, kehadiran MDC di lima pasar rakyat ini adalah bentuk komitmen pemerintah kota dalam menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan di tengah tantangan inflasi.

Dengan adanya kunjungan dan pengawasan langsung oleh berbagai instansi terkait, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan efektif dalam mencapai tujuannya.

“Melalui upaya ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pengendalian inflasi dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar secara menyeluruh,” tutup Dewa.

PDAM Makassar