kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkab Selayar Terima Penghargaan Sertifikat Adipura Kategori Kota Kecil

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kepulauan Selayar meraih penghargaan Sertifikat Adipura kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penerimaan penghargaan Adipura tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Basli Ali dalam acara Penganugerahan Adipura 2022 di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Selasa (28/02).

Pemprov Sulsel

Hal itu merupakan hasil dari upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama masyarakatnya dibawah kepemimpinan Bupati H Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati Saiful Arif dalam mengelola sampah dan ruang terbuka hijau. 

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.

Alasan memberikan Penghargaan Sertifikat Adipura kepada Bupati Basli Ali, karena Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai telah berhasil meningkatkan kinerja dalam Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Wilayah Kota Tahun 2022.

Terkait penerimaan penghargaan itu, menurut Basli Ali merupakan sebuah bukti nyata dan kerja keras serta kerjasama masyarakat yang memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan memelihara lingkungan hidup.

Ia berharap, penghargaan yang diraih ini tidak semata-mata menjadi tujuan, tetapi menjadikan momentum memicu semangat untuk terus meningkatkan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha dalam menjaga kebersihan kota, mengelola lingkungan hidup dengan baik dan bijak.

 

PDAM Makassar