kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkab Selayar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

banner 468x60

KabarMakassar.com – Pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, dengan melaksanakan upacara di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Ahad (1/10).

Upacara tersebut dipimpin oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo sebagai Inspektur Upacara, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH, Bersama Sekda Drs. Mesdiyono, M.Ec.Dev, unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD dan undangan lainnya. Untuk peserta upacara terpantau dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Korpri bersama unsur ASN lainnya.

Pemprov Sulsel

Upacara ini diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara dan mengheningkan cipta, serta pembacaan teks Pancasila dan serangkaian kegiatan lainnya. Selanjutnya ditutup dengan dengan pembacaan doa oleh Zubair Nur dari Kemenag Kepulauan Selayar.

Usai memimpin upacara, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Latkol Inf. Nanag Agung Wibowo kepada kepulauanselayarkab.go.id mengatakan, momen upacara Hari Kesaktian Pancasila harus terus dilaksanakan karena bangsa Indonesia pada Tanggal 30 September 1965 terjadi rongrongan yaitu pemberontakan G 30 S PKI. Dimana pada saat itu tujuh Jenderal Angkatan Darat menjadi korban. 

“Hari ini dilaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang arwah para pahlawan revolusi dan tentunya bagi generasi muda saat ini sebagai generasi milenial yang sarat dengan teknologi harus ingat dengan sejarah cap merah jangan melupakan sejarah itu harus disampaikan kepada generasi muda saat ini bahwa Bangsa Indonesia pada tahun-tahun yang lalu telah terjadi pemberontakan dan pergolakan,” kata Nanang Agung Wibowo. 

Maka dari itu kepada generasi muda harus terus mengembangkan karyanya, meneruskan perjuangan dari para pejuang kita untuk keadilan dan kemakmuran Negera Kesatuan Republik Indonesia, tutup Nanag Agung Wibowo.

PDAM Makassar