kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkab Selayar Canangkan Gerakan Ayo Berwisata

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar canangkan program Gerakan Ayo Berwisata.

Dimana, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali secara resmi mengeluarkan Surat Edaran tentang Gerakan Ayo Berwisata dalam rangka mendukung Program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) serta mempromosikan destinasi pariwisata daerah dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pemprov Sulsel

Edaran bupati tersebut ditujukan kepada Para Pimpinan Instansi Pemerintah, TNI/POLRI, BUMN/BUMD, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa/Lurah, TP. PKK, Dharma Wanita, Organisasi Kemasyarakatan, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Kepala SLTP/MTS, SMA/SMK/Madrarasah Aliyah Negeri dan Swasta serta Komunitas/Penggiat Pariwisata SeKabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam Surat edaran bernomor 556/64.a/VI/2023/Disparbud itu, para stakeholder dimaksud, diminta agar dapat melaksanakan kunjungan/kegiatan di Destinasi Pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kemudian dijelaskan, kunjungan/kegiatan dimaksud, antara lain dapat berupa Pelaksanaan sosialisasi, bimbingan teknis, kursus, rapat dan pelatihanpelatihan, Liburan Bersama, Family Gathering, Outbound, camping dan sejenisnya di Daya Tarik Wisata minimal satu (satu) kali dalam 3 (tiga) bulan;

Begitupula untuk Kepala Satuan Pendidikan juga diminta untuk mengajak para tenaga pengajar/para mahasiswa dan pelajar melaksanakan kegiatan yang sama, dan Bagi OPD yang memiliki Unit Kerja Mandiri atau Unit Pelaksana Teknis (UPT), agar kiranya pimpinan OPD dapat ikut memantau langsung pelaksanaan studi wisata tersebut.

Selain itu disampaikan bahwa setiap selesai melaksanakan kunjungan/kegiatan ke tempat-tempat wisata, agar kiranya dapat membuat dokumentasi pelaksanaan kunjungan/kegiatan dan diupload pada media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Tiktok.

Hal tersebut sebagai salah satu ajang promosi wisata untuk memperkenalkan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar kepada calon wisatawan.

Kemudian meraka juga diminta untuk menyampaikan laporan pelaksanaan kunjungan/kegiatan dan dikirimkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai bahan evaluasi terhadap daya tarik wisata yang dikunjungi.

Selanjutnya dijelaskan, Pelaksanaan tarik wisata berdasarkan evaluasi terhadap daya laporan/penyampaian kunjungan/kegiatan yang diterima akan senantiasa menjadi bahan tindak lanjut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

PDAM Makassar