kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkab Maros Segera Cairkan Tunjangan Profesi Guru Triwulan II

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan II periode April-Juni akan segera cair.

Hal ini disampaikan oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Andi Patiroi saat ditemui. Menurutnya, TPG Bagi Profesi Guru telah cair, hanya menunggu masuk ke rekening masing-masing penerima.

Pemprov Sulsel

“Kami beri kabar baik bagi para guru dan pengawas di Kabupaten Maros. Sisa ditunggu masuk ke rekeningnya,” ungkapnya Rabu, (12/7).

Patiroi menjelaskan, anggaran yang disiapkan sebanyak Rp22.383.1117.660 untuk semua tingkat. “Sekitar Rp22 miliar kami siapkan. Mulai dari Guru TK, Guru SD, Guru SMP, dan pengawas,” jelasnya.

Ia menambahkan rinciannya, 94 Guru TK, 1.184 guru SD, 532 Guru SMP, dan 44 Pengawas. Ada perbedaan jumlah dari penerima triwulan I dan triwulan II.

“Pada triwulan II dicairkan untuk 1.619 penerima, sedangkan pada triwulan II kita cairkan untuk 1.854 penerima. Ada selisih 235 penerima,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, selalu berkomitmen menjaga kesejahteraan bagi guru di Kabupaten Maros.

“Semoga jadi motivasi bagi guru-guru kita, pencetak generasi hebat kita. Ini juga sebagai dukungan peningkatan kinerja,” tutupnya.

PDAM Makassar