kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemkab Bantaeng-OJK Lakukan Sejumlah Kunjungan UMKM

Pemkab Bantaeng-OJK Lakukan Sejumlah Kunjungan UMKM
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebagai rangkaian dari Sosialisasi Edukasi Keuangan bagi Masyarakat Kabupaten Bantaeng kepada Lurah, Kepala Desa, Nelayan, Petani serta UMKM Bantaeng, yang diinisiasi oleh Pemkab Bantaeng dalam hal ini Bagian Perekonomian dan SDA Setda selaku Sekretariat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) berkolaborasi dengan OJK Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta Bank BNI, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan beberapa agenda lainnya.

Satu diantaranya yakni Pertemuan Program klasterisasi UMKM komoditi unggulan khususnya di Kab. Bantaeng yang mana berlangsung dalam suasana santai dan sederhana di Kafe Konijiwa, Jl. H. Solthan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh jajaran Bagian Perekonomian & SDA Setda, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Industri Jasa Keuangan (IJK).

Pemprov Sulsel

Setelah itu, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan visitasi ke beberapa pengusaha rumput laut & usaha budidaya lobster air asin yang berada di Desa Biangkeke, Kecamatan Pa’jukukang, Bantaeng.

Untuk budidaya lobster mutiara, disebutkan bahwa dalam sehari pesanan yang dikirim sebanyak 100 hingga 150 ekor lebih, dengan harga Rp 500 ribu per kilogram untuk lobster mutiara. Selain Makassar, wilayah pasarnya sudah menjangkau Jakarta. Tak hanya itu, peluang ekspor lobster mutiara dari Kabupaten Bantaeng ke luar negeri sudah terbuka.

PDAM Makassar