kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemdes Lentu Salurkan Bantuan Pangan Gratis ke Ratusan Warga

banner 468x60

KabarSelatan.idRatusan warga Desa Lentu yang terdaftar dalam program penerima manfaat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos menerima bantuan pangan Bulog 10 Kilogram.

Bantuan itu pun diserahkan langsung oleh Kepala Desa Lentu Sirajuddin didepan para Pegawai Dinas Sosial di Kantor Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Minggu (30/4).

Pemprov Sulsel

Menurut Sirajuddin, bantuan ini berasal dari Pemerintah pusat melalui DTKS Kemeterian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

"Bantuan ini merupakan program dari Pemerintah Pusat berupa bantuan pangan beras Bulog 10 kilogram yang berasal dari  dan menyerahkan kembali melalui Pemerintah Desa Lentu untuk disalurkan kepada setiap DTKS Kemensos," ujarnya kepada Kabarselatan.id.

Tercatat sebanyak 243 penerima  yang terdaftar dalam data DTKS Kemensos RI ini merupakan warga asli Desa Lentu.

"Jumlah keseluruhan penerima bantuan manfaat sebanyak 243 warga dan semuanya warga Dusun di Desa Lentu. Dan ini merupakan penyerahan bantuan yang kedua kalinya dilakukan," beber sang Kades.

Oleh karena itu, Sirajuddin mewakili warga Desa Lentu sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut menbantu meringankan beban warganya.

"Saya ucapkan banyak terima Kasih kepada pihak  Kemensos RI dan Dinsos Jeneponto dan seluruh  jajaran Desa Lentu yang ikut berpartisipasi untuk   membantu warga desanya memperoleh bantuan pangan secara gratis," tutup Sirajuddin.

 

penyerahan bantuan beras Bulog 10 Kilogram ini sudah dilakukan selama dua kali.

ratusan warga Desa Lenti

para penerima manfaat pun antusias menerima bantuan ini

Para penerima bantuan pun nampak antusias mendatangi lokasi penyaluran bantuan tersebut

 

PDAM Makassar