kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pemda Bulukumba Gelar Buka Puasa Bersama dengan Ratusan Warga Binaan Lapas

Pemda Bulukumba Gelar Buka Puasa Bersama dengan Ratusan Warga Binaan Lapas
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba bersama Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar buka puasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat (29/3).
banner 468x60

KabarMakssar.com — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba bersama Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar buka puasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat (29/3).

Diawali dengan sambutan hangat dari Kalapas Bulukumba, Mut Zaini, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas perhatian terselenggaranya buka puasa bersama di Lapas Bulukumba.

Pemprov Sulsel

“Kami berharap semoga silaturahmi terus berjalan dengan baik,” katanya.

Wakil Bupati Bulukumba, dalam sambutannya, memberikan motivasi serta inspirasi kepada warga binaan pemasyarakatan. Beliau menekankan pentingnya untuk tetap menjaga semangat dan optimisme dalam menghadapi berbagai tantangan, serta menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan kembali kehidupan setelah masa pidana selesai.

Dilanjutkan dengan ceramah agama yang di bawakan oleh Ustadz Ikhwan Bahar juga menjadi bagian penting dalam acara ini, memberikan pencerahan rohani bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan buka puasa bersama ini tidak hanya sekadar acara seremonial, namun juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Lapas Kelas IIA Bulukumba dalam memberikan perhatian dan bimbingan kepada warga binaan pemasyarakatan, melalui kebersamaan dan kolaborasi ini. Diharapkan dapat tercipta lingkungan yang mendukung bagi pemulihan dan pembinaan sosial bagi para narapidana.

Dengan penuh harap, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk membangun masyarakat yang inklusif dan peduli terhadap setiap individu, termasuk warga binaan pemasyarakatan.

Kegiatan buka puasa bersama dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kalapas Bulukumba Mut Zaini, ketua Majelis Dai Muda ustadz Ikhwan Bahar, Kasub Bagian Tata Usaha Darwis Syam, Kasubsi Bimkemaswat Abd Rahman, kasubsi Bimker dan Peng hasil Kerja Basse Parani beserta Staf Lapas Bulukumba, dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.

PDAM Makassar