kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pembukaan Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan 2024 : MenpanRB Ingatkan Hal Ini!

Pembukaan Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan 2024 : MenpanRB Ingatkan Hal Ini!
(Foto : Int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 untuk sekolah kedinasan telah resmi dibuka.

Dilansir dari laman resmi KemenpanRB, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Abdullah Azwar Anas telah mengumumkan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk sekolah kedinasan tahun 2024.

Pemprov Sulsel

Pengumuman resmi ini dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 13 Mei 2024, dengan pendaftaran dimulai pada 15 Mei hingga 13 Juni 2024 melalui portal SSCASN.

Pemerintah telah menetapkan alokasi formasi CPNS sekolah kedinasan sebanyak 3.445 formasi untuk tahun ini.

MenpanRB, Abdullah Azwar Anas, menegaskan pentingnya transparansi dalam proses seleksi, dengan pelaksanaan ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang memungkinkan hasil ujian dapat dilihat secara langsung melalui live score.

Anas juga menyoroti isu terkait praktik perjokian yang pernah terjadi dalam proses seleksi sebelumnya. Ia memastikan bahwa seleksi tahun ini akan bebas dari joki, berkat penerapan teknologi face recognition pada saat pendaftaran dan saat mengerjakan soal ujian.

Langkah ini diambil untuk memastikan integritas dan keaslian peserta ujian.

Di laman resmi KemenpanRB, Anas mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya pada pihak-pihak yang mengklaim bisa meluluskan peserta seleksi dengan cara-cara curang.

“Bisa dipastikan itu hoaks, karena memang tidak ada titip-menitip,” tegasnya.

Ia menyebut rekrutmen ASN tahun ini diharapkan dapat berjalan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai akuntabilitas, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta dapat mengakses panduan lengkap pendaftaran dan dokumen yang diperlukan melalui portal resmi SSCASN dan situs Kementerian PANRB.

PDAM Makassar