kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pembukaan Muktamar 18 Pemuda Muhammadiyah, Jokowi Sebut Pemindahan IKN Bukan Keinginannya

banner 468x60

KabarSelayar.id – Acara pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah Tahun 2023 di Balikpapan di Balikpapan, Kalimantan Timur pada hari Rabu 22 Feb 2023 dihadiri langsung oleh Presiden RI Jokowi.

 

Pemprov Sulsel

Jokowi pada kesempatan itu, menyinggung tentang pemindahan Ibukota Negara Indonesia(IKN) ke Palangkaraya Kalimantan bahwa pemindahan IKN ini bukan semata-mata gagasan dan keinginannya saja. Melainkan keinginan untuk memindahkan Ibu Kota Negara sudah direncanakan sejak Presiden RI pertama Ir. Soekarno.

 

"Perlu saya ingatkan, bahwa kita pindah ke Ibu Kota Nusantara ini, juga ini bukan gagasan Saya, ndak. Ini sudah sejak Bung Karno tahun 60, Bung Karno sudah akan memindahkan Ibu Kota Jakarta itu ke Kalimantan, yaitu di Palangkaraya," kata Jokowi, dalam sambutannya di acara pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah, Rabu 22 Februari 2023.

 

Presiden Jokowi juga mengharapkan Ibukota baru nanti menjadi ibukota yang negara lain tidak miliki walaupun membutuhkan waktu 15 sampai 20 tahun. 

 

Lebih lanjut sebelum membuaka Mukhtamar Pemuda Muhammdiyah XVIII, Jokowi mengatakan bahwa Jakarta sendiri sudah padat, sangat macet tetapi akan terus kita diperbaiki, menjadi kota bisnis, kota Pariwisata dan kota ekonomi dan Nusantara menjadi Kota pemerintahan.

PDAM Makassar