kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemain PSM Makassar Diminta Move On

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta anak asuhnya melupakan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1 musim 2023/24. Juku Eja dalam 15 laga, baru menang 5 kali dan 7 kali kalah.

Sebelum jeda kompetisi, PSM Makassar mengalami 5 kekalahan beruntun. Lima kekalahan di ajang Piala AFC 2023/24 dan 3 kekalahan di BRI Liga 1.

Pemprov Sulsel

Namun dia tidak ingin meratapi tren negatif yang terjadi pada timnya. Menurutnya pertandingan sudah selesai dan tidak bisa merubah hasil dari pertandingan.

Dia mengingatkan kembali bahwa timnya musim lalu dapat memberi kejutan yang mampu melampaui ekspektasi semua orang.

Menurut Bernardo Tavares, tugasnya untuk mengembangkan pemain-pemain. Dengan berbekal evaluasi laga sebelumnya dia akan memperbaiki tim untuk dapat memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

"Apa yang bisa dilakukan adalah move on. Kita kembali bekerja dan belajar lagi ke depannya," kata Tavares dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (16/10).

Setelah diliburkan selama lima hari, tim berjuluk Juku Eja mulai menggelar latihan lagi di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sabtu (14/10/) lalu.

Tim kembali mempersiapkan diri dengan bekerja keras untuk mengarungi dua laga sisa putaran pertama BRI Liga 1 2023/24. Laga selanjutnya pekan ke-16 PSM akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) malam mendatang.

"Kami akan berlatih dengan keras semoga di pertandingan berikutnya kita bisa meraih kemenangan lagi," ujar pemain PSM asal Makassar, Rasyid Bakrie.

PDAM Makassar