kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pelindo Siap Hadapi Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2024

Cengkareng, Surabaya, dan Kendari Jadi Rute Terbanyak Pemudik Bandara Sultan Hasanuddin
Ilustrasi Mudik Lebaran (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menyiapkan kesiapan menghadapi angkutan lebaran tahun 2024.

Direktur Eksekutif Pelindo IV, Abdul Aziz mengatakan pihaknya melakukan kesiapan menghadapi angkutan lebaran selama masa mudik dan arus mudik lebaran tahun 2024.

Pemprov Sulsel

Pihaknya menjelaskan bahwa Pelindo Regional IV memiliki lima terminal arus penumpang terbanyak yakni Makassar, Pare-Pare, Balikpapan, Ambon dan Ternate.

Jumlah penumpang pun tahun ini diprediksikan meningkatkan sekitar 6 persen atau sebanyak 114.348 orang.

“Makassar diprediksi akan ada sekitar 114.348 orang tahun ini,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor Pelindo Regional IV, Rabu (27/03).

Pihaknya menyebut telah melakukan koordinasi bersama stakeholder terkait kesiapan dan memastikan sarana serta prasarana pendukung.

Dukungan pelayaran dan stakeholder meliputi antisipasi keterlambatan kapal dari jadwal yang direncakan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan antisipasi penambahan petugas, kegiatan pelayanan barang serta penumpang untuk meminimalisir kegiatan barang dan penumpang secara bersamaan.

“Pelindo Regional IV telah melakukan briefing bersama sebelum kegiatan dan kesepakatan terkait waktu penumpang check in dan masuk ke area tunggu terminal penumpang,” sambungnya.

Pihaknya juga melakukan penambahan kursi, tenda hingga toilet portabel serta perbaikan fasilitas sarana dan prasarana hingga pengaturan penataan para pedagang.

PDAM Makassar