kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pelayanan RS Pemkab Takalar Kategori Sigap Cepat

Pelayanan RS Pemkab Takalar Kategori Sigap Cepat
Suasana pelayanan RSUD H Padjonga Daeng Ngalle milik Pemkab Takalar.
banner 468x60

KabarMakassar.com – Rumah Sakit pemerintah kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan Type C lintas kabupaten memiliki pelayanan kategori sigap cepat. Hal ini dianggap sangat luar biasa dalam pelayanan dan perawatan dengan cepat dan sigap.

Dimana rumah sakit tersebut bernama lengkap RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle terletak tengah kota Takalar Sulawesi Selatan tepatnya kecamatan Pattalassang. Dimana jumlah pasien makin meningkat sejak memasuki bulan ramadan 1445 hijriah/2024.

Pemprov Sulsel

Namun pelayanan cepat dalam mengakses perawatan medis yang mumpuni. Hal itu diungkapkan Direktur utama RS H. Padjonga Daeng Ngalle Takalar dr Ruslan saat ditemui kabarMakassar, Kamis (14/3).

Ia mengatakan bahwa RS Takalar itu terus memberikan pelayanan yang prima dengan motto yakni “senyum, dan sopan” serta mengambil tindakan periksa serta perawatan sigap dari tim dokter.

“UGD inilah yang awal kami prioritaskan untuk pasien mendapatkan segera dini dari dokter dan perawat yang bertugas di hari tersebut pelayanan utama, hingga ke kamar inapnya,”ujar dr Ruslan.

“Kami juga mohon maaf jika mana keterlambatan pelayanan bukan unsur kesengajaan itu berarti kerap ada kecapean. Karena akhir-akhir ini pasien rawat inap membludak,”ungkapnya.

Karenanya, ia juga mengimbauan kepada keluarga pasien agar tak berkerumun di ruang UGD dan masuk ke dalam UGD. Diharapkan memberikan ruang bagi dokter dan perawat untuk segera diperiksa detail penyakit bagi penyakit masing-masing pasien.

Selain itu, lebih jauh ia menuturkan bahwa soal pelayanan tak butuh waktu lama staf UGD menanyakan ke keluarga pasien soal apa yang diderita ataupun berkas lain seperti umum, BPJS dan KIS. Setelah itu perawat mengambil tindakan cepat, periksa denyut nadi lalu memberikan pelayanan pertolongan pertama dengan cara memberikan infus dan mengambil sample darah untuk diperiksa ke laboratorium.

“Laboratorium pengecekan darah pun memakan waktu kurang lebih sejam lalu ada hasilnya. Dan memberitahukan kamar inap sesuai kategori kartu kesehatan berkelas apa tertera dan berikan jawaban rujukan jika mana perawatan medis tinggi ke rumah sakit Type A di Makassar,”terangnya.

Salah satu keluarga pasien bernama Rosnani Daeng Ziank (34) warga Pappa kecamatan Pattalassang, mengakui pelayanan cepat dan keramahan dokter maupun perawat.

“Kita bersyukur pelayanan RS ini sangat baik bagi pasien maupun keluarga pasien yang mendampingi,”ujarnya.

PDAM Makassar