kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pelari Kenya dari 800 Peserta Bakal Mengikuti Bulukumba Run 2023

banner 468x60

KabarSelatan.idDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-5. Komunitas Bulukumba Runners bakal menggelar 'Sport Tourism' Event Bulukumba Run 2023 pada 09 Juli 2023 mendatang.

"Insya Allah kita gelar Bulukumba Run pada 9 Juli 2023 mendatang di lapangan Pemuda Bulukumba," kata Ketua Bulukumba Runners, Asrul Anas setelah audiens bersama Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Kamis, 8 Juni 2023.

Pemprov Sulsel

Asrul mengatakan bahwa Bulukumba Run tahun 2023 ini merupakan event yang pertama kali digelar di Bumi Panrita Lopi. Dengan demikian, pihaknya optimistis event ini dapat berlangsung meriah.

"Kami tadi meminta arahan dan dukungan Pak Bupati dalam menyukseskan Bulukumba Run 2023 ini. Kami sampaikan progres kegiatan sampai saat ini, sekaligus menyampaikan kendala-kendalanya," ujarnya.

Asrul yang juga ASN Pemkab Bulukumba ini, menyebut, untuk menyemarakkan Bulukumba Run 2023, maka pihaknya menargetkan 800 pelari.

"Untuk registrasi sampai per hari ini, sudah mencapai 500an peserta, baik secara perorangan maupun komunitas. Bahkan registrasi terakhir ada dari luar negeri, salah satu pelari asal Kenya," katanya.

Ia memaparkan cara registrasi kepesertaan, yaitu online melalui link pendaftaran Bulukumba Run 2023, serta secara offline dengan menghubungi nomor WhatsApp panitia pelaksana.

"Kita juga akan siapkan sejumlah doorprize kepada peserta nantinya, ketika sudah mencapai garis finish," jelas Asrul.

"Karena ini sifatnya sport tourism, maka kita akan perkenalkan UMKM produk lokal Bulukumba. Semoga bisa mensupport PAD (Pendapatan Asli Daerah) Bulukumba," jelas Asrul.

Sementara, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyambut baik kedatangan komunitas pelari yang akan menggelar event 'sport tourism' tersebut.

"Semoga dengan even ini, akan memotivasi kita semua untuk terus berolahraga. Salam olahraga. Salam runner. Ayo ke Bulukumba!!," imbuhnya.

Saat audiens, panitia pelaksana Bulukumba Run 2023 menyerahkan nomor start BIB-088 kepada Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

Adapun rute Bulukumba Run 2023 dimulai dari garis start di Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Bupati (Lapangan Pemuda) – Jalan Ir. Soekarno -Kasuara-Paenre Lompoe-Jalan Sam Ratulangi-Jalan Matahari-Jalan Yos Sudarso- Jalan Pahlawan-Lapangan Pemuda.

Untuk registrasi peserta dikenakan tarif senilai Rp 175 ribu dengan mendapatkan Jersey, Medali, Racepack. Registrasinya di Form Pendaftaran Bulukumba Run 2023 ( ) atau bisa registrasi offline melalui panitia 082292564441.(*)

PDAM Makassar