kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pejabat Eselon II Takalar Akan Layangkan Somasi Terhadap Salah Satu Media Online

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sejumlah pejabat eselon II Takalar melakukan pertemuan dan rapat bersama menyikapi pemberitaan media online Kabar Satu dengan judul Oknum Pejabat Eselon II Takalar dikabarkan 'Doyan' Check-in di Hotel.

"Semua pejabat eselon II di Takalar sangat merasa terganggu, karena media online hanya memberitakan dan menyebut oknum tanpa menyebut identitasnya. Seharusnya langsung saja sebut identitas eselon II yang dimaksudkan agar semua jelas dan tidak saling menuding yang akan menimbulkan fitnah," ucap Konsultan Hukum Pemda Takalar, Baso DN.

Pemprov Sulsel

Menurutnya, apa yang dimuat dan diberitakan media online Kabar Satu telah menimbulkan kegaduhan di kalangan pejabat eselon II Pemda Takalar, karena didalam berita tersebut narasumbernya tidak disebutkan dan hanya dirahasiakan, sehingga menimbulkan asumsi dan persepsi serta mengarah pada opini belaka.

"Jika memang berita itu benar dan dapat dipertanggungjawabkan," bebernya.

Atas dasar itulah, seluruh pejabat eselon II Takalar merasa keberatan dan menyatakan sikap tidak menerima pemberitaan media online Kabar Satu serta menyerahkan persoalan tersebut kepada Konsultan Hukum Pemda Takalar untuk mengambil langkah langkah, baik menyampaikan somasi, hak jawab hingga pengaduan ke Dewan Pers terkait pemberitaan tersebut yang sangat tendensius.

"Kami akan melayangkan somasi ke media online hingga pengaduan ke Dewan Pers terkait pemberitaan media online Kabar Satu.com, agar lebih profesional dalam menjalankan tugas dan profesinya selaku jurnalis, serta akan menempuh upaya hukum kepada pihak pihak yang telah menyebarkan fitnah dan berita hoax dengan penerapan Undang Undang ITE," tegas Baso DN.

PDAM Makassar