kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pegawai Kecamatan Biringkanaya Layani MasyarakaMengenakan Baju Adat

banner 468x60

KabarMakassar.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-416 menjadi momen spesial bagi Pegawai Kecamatan Biringkanaya. Dalam semangat perayaan, Camat Biringkanaya bersama seluruh staf memutuskan untuk melayani masyarakat dengan mengenakan pakaian adat, Kamis (09/11).

Aksi ini menjadi bentuk kebanggaan dan penghormatan terhadap warisan budaya yang dimiliki oleh Kota Makassar. Mereka menyemarakkan pelayanan kepada masyarakat dengan keberagaman budaya yang diwujudkan melalui pemakaian baju adat.

Pemprov Sulsel

Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, menyampaikan bahwa penggunaan pakaian adat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan wujud rasa cinta dan kecintaan terhadap budaya lokal. "Dalam merayakan HUT Kota Makassar yang ke-416, kami di Kecamatan Biringkanaya ingin menunjukkan kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki oleh Makassar. Menggunakan pakaian adat adalah bentuk penghargaan kami terhadap warisan nenek moyang," ungkap Benyamin.

Aksi tersebut turut menarik perhatian masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan di Kecamatan Biringkanaya. Beberapa warga mengungkapkan apresiasi atas kekompakan dan semangat para pegawai yang berpakaian adat.

Selain memberikan pelayanan administratif, pegawai Kecamatan Biringkanaya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan perayaan di lingkungan kantor. Acara ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara pegawai dan masyarakat setempat.

Peringatan HUT Kota Makassar yang penuh warna ini menunjukkan bahwa keberagaman budaya menjadi salah satu kekayaan yang perlu dilestarikan dan dirayakan bersama. Kehadiran pegawai Kecamatan Biringkanaya yang mengenakan baju adat semakin memperindah perayaan dan menegaskan identitas budaya Kota Makassar.

PDAM Makassar