kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PDI Perjuangan Sulsel Daftarkan 85 Bacaleg di KPU

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mendaftarkan bakal caleg legislatif (bacaleg), hari ini pada Kamis (11/5).

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menjadi parpol ketiga mendaftarkan bacalegnya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel jalan AP Petterani Makassar.

Pemprov Sulsel

Sebelumnya, PKS dan PPP Sulsel lebih dulu mendaftarkan masing-masing 85 bakal caleg potensialnya.

Dimana Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri datang bersama rombongan dengan memakai atribut PDIP Perjuangan berwarna merah.

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, Ridwan Andi Wittiri dkk diarahkan petugas untuk menunggu giliran untuk mendaftarkan bacalegnya.

PDI Perjuangan sendiri mendaftarkan 6 petahananya untuk bertarung di Pileg 2024.

Enam nama petahana yang didaftarkan PDIP Sulsel yakni Andi Ansari Mangkona, Ramat Muhayyan, Rispayanti Muin, Andi Putra Batara Lantara, Esra Lamban, serta Pongtasik.

"Bacaleg kami yang mendaftar di KPU di Provinsi Sulawesi Selatan ada 85 orang. Fraksi 6 incumbent yang kita calonkan kembali dari 8 di Provinsi Sulsel ini, dan dua di antaranya di DPR RI," kata Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri yang juga anggota DPR RI itu.

PDAM Makassar