kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PD Pemuda Muhammadiyah Selayar Serahkan Bantuan Pada korban Kebakaran di Desa Buki

banner 468x60

KabarSelayar.id  – terjadinya kebakaran pada Jumat 3 Februari 2023 lalu, yang menghanguskan rumah warga Dusun Tinggimae, Desa Buki, Kecamatan Buki, PD Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Selayar telah membuka open donasi kurang lebih empat hari dalam upaya ikut serta membantu meringankan beban penyintas (Korban).

Tepat pada Hari ini Rabu (08/02), PD Pemuda Muhammadiyah Selayar turun langsung menyalurkan bantuan kepada penyintas berupa uang tunai yang telah dikumpulkan dari para donatur.

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan itu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Subhan Untung mengatakan bahwa, dalam penyaluran Bantuan ini merupakan hasil inisiatif serta partisipasi teman-teman pemuda dan berbagai simpatisan kemanusiaan lainnya yang telah berhasil dikumpulkan beberapa hari yang lalu.

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah sebagai wujud perhatian terhadap saudara kita yang sedang berduka karena musibah kebakaran. Semoga saudara kita Pak Supriadi diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini," ungkap Subhan Untung.

Bantuan yang diserahkan Pemuda Muhammadiyah Selayar bukan hanya uang tunai namun ada juga bantuan berupa pakaian yang masih layak pakai. 

Penyebab kebakaran itu diduga karena hubungan arus pendek sehingga menghanguskan rumah beserta isinya sampai tak tersisa. Akibat peristiwa ini, Supriadi mengalami kerugian kurang lebih 200 juta rupiah.

PDAM Makassar