kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PD Parkir Makassar Munculkan Program A?Bayarki

banner 468x60

KabarMakassar.com — Direksi PD Parkir Makassar Raya memaparkan program A’Bayarki (Aplikasi Pembayaran Parkir terkini) dan Sengka’ki ( Sistem Elektronik Parkir terkini ) yang merupakan sistem elektronik pembayaran di tahun 2022. 

Hal itu disampaikan pada kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terkait kinerja Percepatan danPenataan BUMD Kota Makassar yang dipimpin Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Pemprov Sulsel

Hadir pula, Penjabat Direksi Andi Fadly Ferdiansyah, Nikolaus Beni & Dewan Pengawas, Apriady , Nur Kamarul Zaman, Kabag Umum, Kabag Keuangan, dan Kasie kepegawaian, tepatnya di Balaikota lantai 11, Rabu (23/03).

“PD Parkir Makassar sudah melakukan evaluasi kinerja dalam bulan ke tiga, Memang banyak kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Asesment Pegawai. Olehnya sebagai bentuk penguatan kelembagaan kami masih mengkaji hasil asesment pegawai tersebut,” kata Penjabat Direksi Fadly Ferdiansyah.
Kedepannya, jelas mantan Anggota DPRD Makassar ini, jika Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya akan memulai memfokuskan pada pengelolaan peparkiran pelataran khusus dalam meningkatkan pendapatan.
“Kita telah menjajaki dan memperbanyak pertemuan dengan badan usaha yang mempunyai potensi untuk kita kelola dan dikembangkan melalui Smart Parking,dengan menyiapkan alat parking yang modern. Bahkan kami juga telah menyiapkan program A’Bayaraki dan Sengka’ki,”paparnya.
Diketahui pihak PD Parkir Makassar Raya telah bekerjasama dengan perbankan dalam hal transaksi Digital sehingga saat ini sudah dapat membayar parkir lewat Link Aja dan kartu E-Money.
“Tentunya hal ini kami lakukan untuk menekan kebocoran pendapatan jasa parkir, dan saya harap kepada masyakat pengguna jasa parkir untuk tidak membiasakan bayar parkir menggunakan uang cash. Karena kami sudah menyiapkan alat parking elektronik,”tutur Fadly Ferdiansyah.

PDAM Makassar