kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama Perbaikan Sistem Perparkiran

PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama Perbaikan Sistem Perparkiran
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Perumda parkir Makassar menjalin sinergitas dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar. Hal ini guna mensingkronkan program yang ada di masing-masing SKPD, dalam rangka memasuki bulan suci ramadan 1445 H. Demi mewujudkan ketertiban dan kenyamanan Perparkiran,dalam Acara Coffe Morning, Jumat (8/3).

“Kita saling menguatkan yang diawali dengan koordinasi yang bagus. Dimana peran Perumda Parkir Makassar bersama Dishub dinilai sangat strategis untuk mewujudkan kenyamanan parkir yang ada di Kota Makassar,”kata Direktur Utama, Yulianti Tomu.

Pemprov Sulsel

Menurut dia, jika koordinasi dan sinergitas yang kontinue diharapkan menjadi titik temu, sehingga peran masing-masing SKPD dapat menciptakan kenyamanan bagi masyarakat khususnya pengguna jasa parkir.

”Kondisi parkir saat ini, kami melihat sudah lebih tertib dan rapi, Kedepan kami akan melibatkan Dishub dan Satpol PP untuk turun bersama melakukan perbaikan sistem parkiran, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Makassar bisa dua kali tambah baik,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan, Dishub Makassar, Jusman menyampaikan, jika bagaimana transportasi di Kota Makassar ini nyaman dan aman, terus parkiran dapat tertata.

“Semuanya kelihatannya sudah sangat bagus sekali, semua jadi saling mendukung. Kami tetap mendukung upaya Perumda Parkir Makassar,”tambahnya.

Sementara itu, lanjut dia, perparkiran didepan Mall Panakkukang, pihak Dishub Makassar akan koordinasi dengan manajemen terkait. Sebab jika ada event, Parkiran membludak di Jalan Boulevard, akibat kendaraan pengunjung.

“Kami juga akan menyurati mereka, agar Mall Panakkukang menyediakan parkiran bagi karyawannya sendiri. Kami berharap dengan masuknya kendaraan karyawan Mall ke dalam area parkir itu akan mengurangi sekitar 1000 kendaraan,”tegasnya.

PDAM Makassar