kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PAW DPRD Sulsel Marthen Rantetondok Dilantik Besok

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan akan menggelar pelantikan pergantian antar waktu (PAW) Fraksi Partai Golkar.

Dimana, pelantikan dan pengambilan sumpah sisa masa jabatan DPRD Sulsel periode 2019-2024 kepada Marthen Rantetondok menggantikan Taqwa Muller.

Pemprov Sulsel

Sekretaris DPRD Sulsel Muhammad Jabir mengatakan bahwa agenda pelantikan sudah ditentuntukan berdasarkan hasil pembahasan oleh Bamus dan dijadwalkan besok pada 2 Februari mendatang.

"Pelantikan akan dipimpin oleh Ketua DPRD sulsel. Insya Allah Besok pelantikannya," ucapnya kepada KabarMakassar, Rabu (1/2).

Menurutnya, Sekretariat DPRD sudah melakukan gladi kepada Marten Rantetondok dalam proses menjalani pengambilan sumpah.

Dalam pelantikan Sekretariat DPRD, juga mengundang Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan jajaran Pemprov serta KPU dan Bawaslu Sulsel.

Seperti diketahui, Taqwa Muller sudah mengundurkan diri menyusul dirinya salah satu kandidat Wakil Bupati Luwu Timur.

Dimana surat pengunduran diri sebagai syarat untuk ikut bersaing menjadi calon Wakil Bupati Luwu Timur, mendampingi Bupati Budiman Hakim, berdasarkan surat pengunduran diri dari DPD I Golkar Sulsel dengan nomor 057/DPD/I/PG/VII/2022 pertanggal 13 Juli 2022. 

Diketahui proses PAW dilakukan ketika sudah memenuhi seluruh persyaratan sesuai ketentuan perundang-undangan mulai proses dari kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sampai dengan di internal partai bersangkutan.

Pada Pileg 2019 lalu, partai Golkar memperoleh dua kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 11 yang meliputi Luwu Raya, di urutan pertama ada pada Taqwa Muller dengan perolehan 19.658 suara.

PDAM Makassar