kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pasca Merger Pelindo, SPJM Intens Optimalisasi IS

banner 468x60

KabarToraya.com — Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) melakukan kordinasi internal yang intens menuju optimalisasi Inisiatif Strategis (IS) dan Value Creation (VC) untuk tahun 2023. 

Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) sebagai bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo turut serta mengimplementasikan inisiatif-inisiatif strategis (IS) perusahaan serta pencapaian value creation (VC) di lingkup Pelindo.

Pemprov Sulsel

Inisiatif strategis ini merupakan program kerja yang sifatnya strategis dan dilakukan pasca merger Pelindo dari 4 BUMN pelabuhan pada Oktober silam. Implementasinya dipantau langsung oleh jajaran Direksi Pelindo selaku Holding setiap bulan, untuk mengukur sejauh mana pencapaian yang telah dilakukan perusahaan.

Sejalan hal tersebut, di lingkup SPJM, direksi bersama jajarannya secara berkala membahas dan mengevaluasi target dan capaian dari setiap direktorat di PT Pelindo Jasa Maritim. Hal ini bertujuan untuk mendorong transformasi penerapan IS dan VC pada sektor naungan Pelindo Group.

“Karena kami memang berfokus untuk menyiapkan sistem penerapan IS dan VC ini sesuai instruksi HO kepada seluruh lingkup Pelindo Group dan kami akan melakukan rapat pembahasan evaluasi capaian IS dan VC secara rutin minimal satu bulan sekali,” ungkap Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, Sekretaris Perusahaan SPJM.

Patrick menambahkan, perusahaan terus berupaya untuk melakukan pemenuhan progres Inisiatif Strategis (IS) dan Value Creation (IS) agar para pengguna jasa kami dapat merasakan seamless experience dari Manajemen Head Office (HO) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) beserta seluruh Subholdingnya, termasuk Pelindo Jasa Maritim, melalui milestone selanjutnya yang akan direncanakan ke depan dari setiap bidang-bidang lainnya.

Tubagus Patrick yang juga sebagai pelaksana dalam kegiatan Rapat Inisiatif Strategis dan Value Creation ini mengatakan bahwa hal ini rutin dilaksanakan, mengingat kegiatan-kegiatan yang tercantum di IS dan VC masing-masing bidang akan terus dioptimalkan untuk melihat capaian-capaian setiap inisiatif di SPJM.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan sistem penerapan perencanaan program-program strategis yang menghasilkan value creation secara optimal sehingga penentuan milestone berikutnya bisa mengukur proses pelaksanaan kegiatan di setiap bidangya pada lingkungan SPJM.

“Hal utama lainnya dari pencapaian inisiatif ini adalah akan berdampak pada peningkatan layanan di stream jasa marine, peralatan pelabuhan, dan utilitas yang tentu akan dirasakan langsung oleh para pengguna jasa, baik internal maupun eksternal,” pungkas Patrick.

PDAM Makassar