kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pasca Banjir Bupati Pinrang Tinjau Saluran Pembuangan

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Pasca banjir, Bupati Pinrang Andi irwan Hamid tinjau saluran pembuangan di Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang. Sejumlah daerah di Pinrang diterjang banjir setelah hujan deras sejak, Sabtu (1/7).

Irwan Hamid didampingi oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M Jenal, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Dinas Bina Marga,Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat dan Kepala Pelaksana BPBD Pinrang Rhommy M Manule.

Pemprov Sulsel

Bupati Irwan berharap masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan karena cuaca dan iklim masih cenderung menunjukkan perubahan dari cerah menjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Ia juga berharap masyarakat tabah menghadapi cobaan ini dan tetap berupaya bangkit dari keterpurukan akibat bencana yang melanda.

Selain itu, Bupati Irwan juga memerintahkan pihak terkait untuk segera mencari solusi agar musibah seperti banjir yang sering terjadi menyertai dampak buruk cuaca ekstrim lainnya tidak terulang di masa datang.

“Kami berharap Korban tabah menerima cobaan ini dan tetap waspada akan cuaca yang masih terus menunjukkan perubahan” ujar Bupati Irwan, Senin (3/7).

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M Jenal mengatakan banjir disebabkan curah hujan yang tinggi membuat volume air juga ikut naik sehingga meluap ke sejumlah pemukiman warga.

“Volume air memang yang naik akibat hujan. Untuk saluran nanti kita bersihkan sisa material yang terbawa arus sungai, nah inilah yang membuat air naik hingga ke pemukiman warga,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang tunai dan Bahan Makanan, tenda, selimut serta kebutuhan hidup lainnya, untuk dimanfaatkan oleh para korban terdampak.

PDAM Makassar