kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pasang Air Laut, Pantai Tanjung Bira Penuh Sampah

banner 468x60

KabarMakassar.com — Hujan deras dan angin kencang yang terus mengguyur Kabupaten Bulukumba, mengakibatkan kawasan wisata Andalan Pantai Tanjung Bira penuh sampah bahkan sejumlah pohon dikawasan pantai pasir putih ini ikut tumbang.

Tidak hanya dikawasan Bira, sejumlah pohon di kota Bulukumba juga tumbang, dimana hampir seluruh badan jalan tertutup sehingga tidak ada kendaraan yang bisa melintas.

Pemprov Sulsel

Sementara, di BTN Rindra Bulukumba sejumlah rumah warga rusak parah yang mengakibatkan seng dan pagarnya ikut porak poranda.

Terkait hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim mengaku telah menyiapakan sejumlah personel untuk mengatasi pohon tumbang.  

"Tim Reaksi cepat BPBD Bulukumba sudah melakukan tindakan turun langsung untuk melakukan pengecekan dan langsung memangkas beberapa pohon yang tumbang maupun patah,” pungkasnya, Sabtu (24/12).

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa antisipasi bencana di Bulukumba sangat perlu peningkatan kesadaran dan kesiapsiagaan bencana bagi warga Bulukumba.

"Kami selaku OPD yang mengkoordinir kebencanaan sudah mempersiapkan personel, namun jika kejadianya langsung bersamaan seperti ini kami berupaya menjangkau tempat yang tedekat dulu mengingat ini 5 titik pohon tumbang,” jelasnya.

Ia juga berharap masyarakat dan tim bisa turun ke lapangan untuk membersihkan Kawasan Wisata Pantai Bira yang penuh dengan sampah kiriman akibat pasang air laut.

 

 

PDAM Makassar