kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Parpol KIM Usulkan AIA jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sulsel merekomendasikan nama Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Capres-Cawapres Prabwo-Gibran di Sulawesi Selatan.

Usulan ini selanjutkan disampaikan kepada Tim Pemenangan Nasional (TPN) Keputusan tersebut disepakati saat rapat perdana partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Hotel Claro Makassar, Minggu (12/11) malam.

Pemprov Sulsel

"Sudah ada usulan nama yang kita sepakati malam ini Ketua TKD akan disampaikan ke Tim kampanye nasional (TPN). Jadi, bukan kita disini tentukan atau putusan. Kami sudah pilih satu nama pak AIA (yang jelas Ketua Gerindra pak AIA. Jadi semua partai sepakat satu nama). Tapi, bisa jadi partai usul nama lain tambahan," ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah usai rapat koalisi.

Tak hanya usulan nama Ketua TPD di Sulsel, ada juga berbagai macam pandangan dan saran dari partai koalisi untuk pemenagan Prabowo-Gibran di Sulsel.

"Jadi, kita juga bahas tadi, kita sepakati ketua TPD, kita sepkati pembentukan struktur tim, kita sepakati posko gabungan, kita sepakti target menang besar satu putaran," jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Pertemuan dimulai pukul 21.15 wita. Berakhir pukul 22.45 wita. Selain itu, poin penting dibahas termasuk target 60 persen, juga persiapan kehadiran Gibran di Sulsel tanggal 24 November mendatang.

 "Target 60 persen menang besar di Sulsel, Posko gabungan KIM Jl. Haji Bau. Dan Rencana datang mas Gibran di Sulsel akhir bulan ini. Tentu massa nanti ada perwakilan kader 250 orang per partai. Maka 2.500 kader koalisi hadir," tukasnya.

Diketahui, Pertemuan antara pimpinan atau perwakilan partai koalisi adalah gabungan dari partai parlemen, yakni Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat. Sedangkan, non-parlemen meliputi Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Garuda.

Ketua partai hadir, juga tokoh politik yang. Dari Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (Ketua), Sekretaris Darmawangsyah Muin, Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah. Dari Golkar, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Sekretaris, Andi Marzuki Wadeng.

Dari PAN, Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi, Wakil Ketua DPW Muhammad Rizaldy Nasri Dari Partai Demokrat, Ketua Ni'matullah Erbe, Sekretaris Haidar Madjid.

Dari PSI, Ketua DPW Muhammad Surya, Sekretaris, Maqbul Halim. Partai Gelora, Ketua Samsari Kitta, Sekretaris Gelora Mudzakkir Ali Djamil. Dari PBB Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin Puang Sabang, Partai Garuda Sulsel, Ketua DPD Garuda Sulsel Faisal.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan bahwa ia dan beberapa tokoh yang diusulkan menjadi TKD di sulsel.

Dimana mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman salah satu tokoh yang juga diusulkan. 

"Dan tentunya juga partai lain punya calon ataupun usulan. Dalam hal ini partai koalisi Indonesia maju.

Mereka juga memiliki hak mengajukan nama-nama tokoh atau perwakilan yg dianggap mumpuni untuk menjadi TPD,"ujar AIA.

PDAM Makassar