kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pantai Punagaan, Objek Wisata yang Banyak Diminati Pengunjung

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pantai Punagaan merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Patilereng, kecematan Bontosikuyu, Kota Benteng, Kepulauan Selayar.

Dimana pantai ini menjadi objek wisata yang paling diminati oleh pengunjung, karena berada di Pesisir Timur Pulau Selayar, pulau terbesar di wilayah administratif Kepulauan Selayar.

Pemprov Sulsel

Pada musim barat saat ini, wisatawan lokal maupun wisatawan luar lebih mengutamakan untuk berlibur ke Pantai Punagaan, melihat kondisi musim barat yang tidak memungkinkan untuk berwisata atau berliburan di bagian pesisir pantai barat Pulau selayar.

Untuk sampai kesana, pengunjung dapat melakukan perjalanan menggunakan roda dua atau roda empat.

Akses dari Kota Benteng menuju ke Pantai punagaan, wisatawan harus melewati pendakian dengan beberapa kelokan, dimana waktu tempuh sekitar 20 sampai 30 menit.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sedang melakukan pelebaran dan perbaikan jalan menuju wisata Pantai Punagaan.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pelebaran dan perbaikan jalan ini,” ucap salah satu wisatawan lokal, Selasa (25/01).

Setelah sampai di Pantai Punagaan, wisatawan bisa menikmati tebing dengan air laut yang jernih, serta pasir berwarna kelabu.

Di Pantai Punangan juga telah di siapkan fasilitas seperti gazebo, ruang ganti, air bersih dan bangunan induk yang memiliki space untuk kegiatan rapat dan pertemuan.

Tak jauh dari Pantai Punagaan terdapat pula Pantai Ngapaloka dengan karakter yang hampir sama, namun di Pantai Ngapaloka terdapat pemukiman, sehingga memungkinkan wisatawan menyaksikan rutinitas keseharian warga. Aktivitas terbaik dikedua lokasi ini adalah snorkeling.

 

PDAM Makassar