kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PAN Pastikan Usung Petahana Chaidir Syam di Pilkada Maros

PAN Pastikan Usung Petahana Chaidir Syam di Pilkada Maros
Ketua Bappilu PAN Sulsel Andi Muh Irfan AB. Dok IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan memastikan mengusung kembali sang petahana Bupati Maros Chaidir Syam untuk periode keduanya pada Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel, Andi Muh Irfan AB kepada awak media, di gedung DPRD Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (3/4).

Pemprov Sulsel

Dikatakan bahwa partai besutan Zulkifli Hasan itu diusung di Pilkada Maros periode 2024-2029.

“Untuk Pilkada baik Pilgub maupun Pilkada kabupaten dan kota, DPP telah menginstruksikan untuk membentuk tim Pilkada menjaring calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” ucap Irfan AB.

“Untuk Pilkada Maros, penjaringan calon bupati tidak lagi karena kita lihat prestasi Pak Chaidir itu besar sekali, yang dibuka hanya calon wakil bupati saja,”sambung anggota DPRD Sulsel itu.

Soal namanya masuk radar calon wakil bupati yang akan mendampingi Chaidir, Irfan mengaku menunggu arahan partainya ke depan.

“Saya selaku kader tergantung arahan atau perintah partai, kita lihat saja seperti apa nantinya,” ucapnya.

Sementara terkait peluang Suhartina Bohari mendampingi Chaidir, kata Irfan AB semua masih bisa terjadi, hanya saja ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui.

“Kalau (Suhartina Bohari) ikut daftar di tim Pilkada calon wakil bupati Maros, tentu nama-namanya akan diteruskan ke DPW dan DPP untuk diproses, nanti kita lihat,”jelasnya.

PDAM Makassar