kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Oven Pembakaran Kopra di Selayar Hangus Dilalap Api

banner 468x60

KabarMakassar.com — Si Jago Merah hanguskan salah satu oven pembakaran Kopra di sebelah selatan Pasar Sentral Benteng jalan Pahlawan, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (15/04). 

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.29 Wita, menghanguskan oven pembakaran kopra milik seorang pengusaha Selayar berdarah Tionghoa atas nama Hudiono. 

Pemprov Sulsel

Walaupun peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, namun dari keterangan pemilik oven pembakaran Kopra menyebutkan dirinya mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 250 juta.

“Bahwa kebakaran itu akibat dari kelalaian pekerjanya,” ucap pemilik oven pembakaran Kopra.

Kobaran api yang cukup besar dan melahap seluruh bagian bangunan karena tumpukan karung yang berisi kopra juga ikut terbakar, sehingga menyulitkan tim Damkar memadamkan api. 

Sehingga kobaran api dapat dijinakkan oleh tim damkar yang dibantu warga sekitar pukul 01:16 Wita dini hari, minggu (16/04). 

Diketahui, dalam kejadian itu, pemadam kebakaran Kepulauan Selayar mengerahkan 4 unit mobil damkar dari posko induk Kota Benteng, sementara dari posko Kecematan Bontomate’ne mengerahkan 3 unit mobil dan 1 mobil damkar.

PDAM Makassar