kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Operasi Ketupat 2023, Polres Jeneponto Terjunkan 122 Personil Gabungan

banner 468x60

KabarSelatan.id Jelang pelaksanaan Hari Raya  Idul Fitri 1444 Hijriah, Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suryono pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Mapolres Jeneponto itu pun melibatkan 122 personil dari  TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, serta BPBD Kabupaten Jeneponto.

Pemprov Sulsel

Operasi Ketupat tahun ini pun Mengusung tema “Kita Tingkatan Profesional dan Sinergitas Polri Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H Tahun 2023 Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman".

Sejumlah pesan pun disampaikan Kapolri Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono dalam acara tersebut.

“Operasi ketupat 2023 ini harus dilaksanakan secara optimal sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,” tulis pesan Kapolri

Kapolres menambahkan bahwa Kapolri juga menyampaikan Operasi Ketupat inj merupakan operasi yang serentak dilakukan di Indonesia.

“Jadi ini adalah operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, kami mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum dan adapun tujuannya adalah terjaminnya rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pasca hari raya idul fitri,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut maka Polres Jeneponto menyiapkan 3 Posko ditiga lokasi yang berbeda.

"Pos Pengamanan yang berlokasi di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Pos Pelayanan yang terletak di Boyong Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Posko Terpadu di perempatan patung kuda Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu," terang Andi Erma.

Sedangkan untul pelaksanaannya akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023," pungkas Kapolres.

PDAM Makassar